Ini Dia Mobil Paling Murah Di Indonesia: Cicilan Rp 1 Jutaan, Tanpa Ac Dan Radio

Daihatsu Ayla 1.0 D
Foto: Daihatsu Ayla 1.0 D, kendaraan beroda empat termurah di Indonesia (Dok. Aan Andri Setiawan)

Jakarta -

Di Indonesia masih ada kendaraan beroda empat yang harganya Rp 100 jutaan. Mobil gres paling murah di Indonesia harganya Rp 108 jutaan on the road Jakarta. Dia yakni Daihatsu Ayla tipe 1.0 D M/T. Berita soal kendaraan beroda empat termurah di Indonesia menjadi artikel terkenal otomotif seminggu kemarin. Berikut informasi lengkapnya.

Daihatsu Ayla tipe 1.0 D M/T menjadi mobil gres termurah yang disediakan pada pasar mobil gres di Indonesia. Harganya Rp 108 Jutaan (OTR Jakarta). Sebagai pembanding, LCGC paling murah dari merek lain Honda Brio dijual Rp 155,7 juta, dan Toyota Agya Rp 155,5 juta.

Namun, harga irit ditawarkan berpengaruh pada fitur-fiturnya. Mobil ini terbilang sangat sederhana baik dari segi performa maupun kelengkapan fiturnya.

Sebagai kendaraan beroda empat paling murah, Ayla 1.0 D M/T belum ditambahkan lampu LED, kendaraan beroda empat juga terkesan sederhana tanpa adanya aksen chrome yang menempel di sekujur body. Sementara bab velg memakai ukuran 13 inch tanpa cover atau wheel cap. Lanjut ke area bagian belakang juga belum dilengkapi wiper.

Sejak peluncurannya, Daihatsu Ayla 1.0 D tidak dibenamkan fitur pendingin udara atau air conditioner (AC). Juga tidak ada fitur entertainment audio pada mobil berkapasitas 5-penumpang ini.

Cicilannya pun terbilang ringan. Berdasarkan skema kredit yang disediakan oleh Astra Credit Companies (ACC), New Ayla 1.0 D M/T dibanderol Rp 108,2 juta, Skema tenor 60 bulan dengan Down Payment (DP) 30 persen, maka perlu Total DP Rp 33.510.000, sementara cicilan per bulannya Rp 1.600.000.

Skema cicilan lain atau dalam rentang waktu 4 tahun atau 48 bulan, diharapkan TDP sebesar Rp 33.150.000, maka angsurannya Rp 1.880.000 per bulan. Tak ingin nyicil lama-lama, TDP sama tetapi bagan 24 bulan, maka angsurannya Rp 3.430.000, Kalau Anda ingin bagan 1 tahun dengan TDP yang serupa, cicilannya Rp 6.570.000.

Perlu dimengerti bagan cicilan di atas ialah tumpuan permulaan yang sifatnya sementara, tidak mengikat, dan bisa berganti/dijalankan penyesuaian sesuai asumsi kredit yang berlaku oleh pihak ACC.



Simak Video "Mobil Termurah di Indonesia Tanpa AC dan Radio, Emang Laku?"
[Gambas:Video 20detik]

Posting Komentar

0 Komentar