Siap-Siap! Kendaraan Beroda Empat Listrik Wuling Produksi Indonesia Meluncur Tahun Ini

Jakarta -

Wuling Motors Indonesia menjanjikan akan meluncurkan kendaraan beroda empat listrik di Indonesia tahun ini. Platform kendaraan beroda empat listriknya dibangun dari GSEV (Global Small Electric Vehicle).

Model yang dibangun dari GSEV sudah wara-wiri dalam bazar otomotif Indonesia. Terakhir kali mejeng di Jakarta Auto Week 2022. Lantas kapan akan dijual untuk pasar Indonesia?

Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motor, menyampaikan pihaknya akan memasarkan kendaraan beroda empat dari basis GSEV untuk pasar Indonesia tahun ini.

"Fokus kita tahun ini model gres ada platform GSEV, itu akan dipasarkan di Indonesia tahun ini. Itu menjadi versi yang mau kita siapkan," kata Brian Gomgom di ketika ditemui di Jakarta Barat, Senin (21/03/2022).

Dia sendiri belum mau membocorkan wujud dan kisaran harga kendaraan beroda empat listrik Wuling. Namun kabarnya pabrikan asal Negeri Tirai Bambu itu, bakal memproduksinya di Indonesia.

"Itu (GSEV) platformnya, jadi platform itu bisa membuatbanyak versi. Nah pasarannya mirip apa itu sedang kita persiapkan," ungkap ia.

"Terakhir kemarin kita bawa di Jakarta Auto Week, tahun ini kita coba reminder lagi bahwa di tahun ini kita akan bawa lagi platform GSEV. Ini contohnya."

"Modelnya nanti kita infokan. Tahun ini pasti kita pasarkan di Indonesia. Ya, kita ada planning produksi di Indonesia," terang Brian.

Diberitakan detikcom sebelumnya, desain mobil listrik Wuling didaftarkan dalam Berita Resmi Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Dua desain kendaraan beroda empat listrik Wuling terdaftar dalam Berita Resmi Desain Industri No. 3/DI/2022 yang diumumkan 25 Januari 2022 hingga 24 April 2022. Dua rancangan kendaraan beroda empat yang diajukan Wuling itu memperlihatkan karakter khas kendaraan beroda empat listrik mungil Wuling yang sebelumnya dipamerkan di GIIAS 2021 kemudian.

Mobil listrik mungil Wuling dengan platform GSEV ini sangat populer di China. Mobil dengan dimensi kompak ini biasa digunakan untuk transportasi harian. Wuling mengklaim, berkat ukurannya yang kecil, platform GSEV menjadi mudah untuk parkir.

Tercatat ada dua konfigurasi kursi yang mampu diaplikasikan merupakan dua bangku ataupun empat dingklik.

Platform GSEV ini turut mengedepankan kemudahan dalam pemakaiannya. Hal tersebut dibuktikan dengan kemampuan jarak tempuh mulai dari 120 km sampai dengan 300 km serta dukungan pengisian baterai yang gampang dan didukung kepraktisan fast charging.

Mobil listrik mungil Wuling dengan basis GSEV juga dilengkapi dengan fitur pandai mirip Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, sampai fitur Multimedia dengan perlindungan Voice Command. Tak hanya itu, faktor keamanan berkendara didukung oleh rangka baja pada bodi yang berpengaruh dan kantung udara (airbag). Baterai GSEV dijamin keamanannya melalui pengujian ketahanan tinggi, berstandar IP68 waterproof dan dilengkapi Smart Battery Management System.

Platform GSEV telah tiba dalam enam produk yang diluncurkan sejak 2017. Mulai dari E100, E200, Hongguang Mini EV, Hongguang Mini EV Macaron, KiWi EV, hingga Nano EV.

Posting Komentar

0 Komentar