Duh, Samsung Kabarnya Tak Rilis Penerus Galaxy S21 Fe

Samsung Galaxy S21 FE
Penerus Galaxy S21 FE tak bakal dibuat Samsung. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Jakarta -

Galaxy S21 FE menjadi salah satu HP Samsung yang disenangi pecinta gadget seluruh dunia, tergolong Indonesia. Sayangnya muncul kabar kalau raksasa teknologi asal Korea Selatan ini tak bakal meluncurkan penerusnya.

Berdasarkan laporan dari Sammobile menyebutkan jika Samsung tidak akan merilis Galaxy S22 FE, bahkan tidak ada lagi versi FE di kurun mendatang.

"Kami mendengar dari banyak sekali sumber bahwa Galaxy S22 FE sedang dibatalkan. Penelitian kami sendiri telah menampilkan bahwa SM-S900, yang akan menjadi nomor versi Galaxy S22 FE, tidak ada," tulis Sammobile dalam laporannya.

Sejauh ini memang tidak ada bocoran terkait Galaxy S22 FE. Bila ternyata kabar ini benar, maka akan sangat disayangkan.

Sebab Galaxy S21 FE memperlihatkan kombinasi yang menawan. HP ini menjinjing spesifikasi yang mumpuni dipadukan fitur menawan tetapi dibanderol dengan harga erat.

Google bahkan meniru formula itu dengan Pixel 6a. Ponsel ini membawa chip Tensor, bagian desain, dan hardware yang menyerupai dengan flagship Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, namun dilepas lebih murah.

Bagaimana berdasarkan detikers?

Selanjutnya daya tarik Samsung Galaxy S21 FE harga Rp 9 juta.

Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy S21 FE

Lima bulan setelah diluncurkan, Samsung Galaxy S21 FE masih menjadi salah satu opsi alternatif bagi yang mencari HP Android yang mengusung spesifikasi flagship namun mempunyai anggaran terbatas.

Dalam ulasannya, detikINET menyebut Galaxy S21 FE selaku ponsel yang sesuai untuk menjadi daily driver. Bodinya tahan air, tampilan setuju, kameranya memuaskan, dan mendukung konektivitas 5G.

Ponsel ini melaksanakan One UI 4 berbasis Android 12 yang adalah tata cara operasi generasi terbaru. Samsung juga melengkapinya dengan fitur Link to Windows dan DeX yang sanggup berbagi produktivitas pengguna.

Lantas mirip apa spesifikasi dan harga terbarunya? Samsung Galaxy S21 FE hadir membawa layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,4 inch dengan resolusi Full HD+ dan rasio 19,5:9.

Layarnya mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz. Lapisan Gorilla Glass Victus juga ditawarkan untuk melindungi layar Galaxy S21 FE.

Galaxy S21 FE memiliki tiga kamera belakang yang berisikan kamera utama 12 MP yang dilengkapi Dual Pixel AF dan OIS, kamera ultra-wide 12 MP dengan sudut jangkauan 123 derajat, dan kamera telephoto 8 MP yang mampu mengambil foto dengan zoom digital hingga 30x.

Di cuilan depan terdapat kamera 32 MP untuk mengambil selfie. Kamera depan ini ditempatkan di punch hole di cuilan atas tengah layar.

Dapur pacunya menggunakan chipset Exynos 2100 yang diklaim menjinjing kenaikan kinerja hingga 25-30%. Chipset ini dipadukan dengan RAM 8GB dan pilihan memori internal 128GB/256GB. Samsung juga menawarkan fitur RAM Plus hingga 4GB, sehingga kapasitas total RAM Galaxy S21 FE meraih 12GB.

Kinerja Galaxy S21 FE disokong dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh dan teknologi pengisian cepat 25W. Tersedia juga opsi wireless charging 15W dan reverse wireless charging memakai fitur PowerShare untuk mengisi baterai perangkat lain secara wireless.

Fitur penunjang Galaxy S21 FE lainnya antara lain NFC, sensor sidik jari di layar, sertifikat IP68 untuk tahan air dan bubuk, dan DeX untuk produktivitas.

Meski sudah lewat lima bulan dari tanggal peluncuran, harga Samsung Galaxy S21 FE di Indonesia masih belum berganti. Harga Samsung Galaxy S21 FE model 8GB/128GB dibanderol Rp 8.999.000 dan Galaxy S21 FE 8GB/256GB masih Rp 9.999.000.



Simak Video "Samsung Galaxy S21 FE Laku Keras!"
[Gambas:Video 20detik]

Posting Komentar

0 Komentar