Review Infinix Zero 5G: Spek Wah, Harga Ramah

Infinix Zero 5G
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Jakarta -

Pilihan telepon seluler dengan jaringan 5G di Indonesia makin bermacam-macam. Infinix meramaikan pasar dengan seri Zero 5G, ponsel spesifikasi wah dengan harga yang ramah di kantong.

Jaringan 5G masuk ke Indonesia pada Mei 2021. Perangkat ponsel akil yang bisa mempergunakan layanan jaringan itu lantas bermunculan. Infinix menunjukkan buat para pengguna ponsel yang menghendaki kapasitas baterai besar, juga layar yang lega.

detikInet sudah menjajal Infinix Zero 5G selama beberapa pekan. Berikut ini hasil review pahlawan baru perusahaan ponsel asal China itu.

Baterai Besar, Pengisian Singkat

Infinix membenamkan baterai besar pada Infinix Zero 5G. Kapasitas baterainya meraih 5.000 mAh. Kapasitas baterai itu disokong dengan fitur fast charging yang oke. Dengan charger ber-output 33 watt, pengisian baterai dari 0-100 persen cuma memerlukan waktu sekitar 1,5 jam.

Untuk bermain games intens, Infinix Zero 5G mengonsumsi baterai sebanyak 10 persen dalam durasi satu jam. detikINET mencobanya dengan game Critical Strike dan FIFA 2021.

Infinix Zero 5GInfinix Zero 5G Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Dari keterangan Power Marathon yang ada di smartphone, baterai Infinix Zero 5G mampu tahan 23 jam untuk pemakaian masuk nalar membalas pesan, browsing, dan mengerjakan acara media umum. Dengan fitur ultra power konsumsi baterai mampu lebih hemat.

Untuk penggunaan sehari-hari, ada fitur battery boost yang mampu mengoptimalkan performa baterai biar mampu tahan usang. Fungsi aplikasi bawaan ini untuk memaksimalkan setelan ponsel dan mebatasi fitur dan aplikasi yang mengonsumsi banyak baterai.

Performa

Infinix Zero 5G dibekali dengan RAM sebesar 8 GB, ditambah dengan memory 128 GB. Chipset yang digunakan MediaTek MT6877 Dimensity 900, disokong dengan CPU Octa-core (2x2.4 GHz Cortex-A78 & 6x2.0 GHz Cortex-A55).

Layar menggunakan IPS LCD, 120Hz, 500 nits (peak). Lebar screennya 6,78 inchi, dengan resolusi 1080x2460 pixel. Dengan 'otak' yang cukup mumpuni, Infinix Zero 5G tak duduk duduk perkara gunakan untuk bermain FIFA 21 dan Critical Strike dengan spesifikasi yang paling tinggi.

Operating system Android 11, dan dengan tunjangan XoS 10 dari Infinix menghasilkan tampilan ponsel juga kian maksimal.

Saat dipakai untuk membuka banyak aplikasi secara berbarengan, Infinix Zero 5G juga tidak mempunyai kendala. Performa ponsel tetap optimal.

Infinix Zero 5GInfinix Zero 5G Foto: Lucas Aditya/detikINET

Tanpa NFC

Fitur NFC masih belum disematkan di Infinix Zero 5G. Hal itu mungkin yang menjadi salah satu kelemahan dari ponsel berilmu ini. Infinix juga belum menyematkan fitur NFC pada beberapa ponsel murahnya menyerupai seri Note 11 Pro.

Selain itu, pinjaman pada layar Infinix Zero 5G masih belum menggunakan Gorilla Glass meski layarnya sudah bermaterial beling.

Infinix Zero 5G sudah dibekali dengan main kamera dengan 48 mega pixel. Untuk lensa fitur lensa tele, mega pixelnya di angka 13. Untuk selfie camera memiliki 16 megapixel. Video dengan main kamera telah disokong dengan mutu 4K dengan gambar 30 frame per second.

Infinix Zero 5G juga dilengkap dengan jack 3,5 mm untuk audio. Fitur keamanan pada Infinix Zero 5G mampu memakai face ID, finger print di sisi body ponsel, juga ada fitur patern dan pin.

Infinix Zero 5GInfinix Zero 5G Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Opini detikINET

Infinix Zero 5G mempunyai penampilan yang cukup memuaskan. Dengan harga yang cukup irit, telah mendapat ponsel bakir dengan 'jeroan' dan spesifikasi yang setuju.

Dengan banderol sekitar Rp 3,5 juta, Infinix Zero 5G mampu menjadi pilihan untuk ponsel cerdik yang didukung jaringan internet modern.

Pilihan warnanya ada tiga. Cosmic Black, Skylight Orange, dan Horizon Blue yang mampu dipinang.

Posting Komentar

0 Komentar