5 Cara Aktifkan 5G Di Ponsel Bakir Dengan Telkomsel

5G
Cara menerima jaringan 5G. Foto: iStock

LMC -

Sudah banyak HP atau ponsel pandai yang menawarkan pilihan jaringan 5G. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana mengaktifkan jaringan 5G tersebut.

Lalu, ibarat apa cara mengaktifkan 5G di HP milik kamu? Apa saja syarat-syarat yang harus dipenuhi? Dirangkum detikINET, Selasa (21/6/2022), ini dia cara menerima jaringan 5G.

1. Gunakan kartu bertipe uSIM (kartu SIM 4G)

Pertama-tama, kau mesti memutuskan kau memakai SIM Card 4G atau uSIM. Dengan begitu, tidak butuhlagi mengganti kartu SIM 4G ke 5G.

2. Pastikan telah di lokasi yang melayani

Baru ada beberapa wilayah yang mampu menjangkau jaringan 5G. Karena itu, memutuskan kamu memang berada di daerah yang melayani jaringan generasi ke-5 itu.

3. Apakah telah ada fiturnya

Kamu juga harus percaya fitur 5G sudah diaktifkan di perangkat kau. Untuk tahap awal, pita frekuensi yang dipakai operator mirip Telkomsel berada di 2,3 GHz.

4. Pakai perangkat yang mendukung

Hendri Mulya Syam Direktur Utama Telkomsel di acara 'Hyper 5G Unlock The Future' Telkomsel dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), di Solo, bulan Juni silam, menunjukan bahwa perangkat yang mendukung layanan Telkomsel 5G yakni perangkat dengan kemampuan teknologi 5G NSA (non-standalone) pada frekuensi 2.300 MHz. Perangkat ini antara lain ialah Oppo Reno5 5G, Huawei Mate 40, Vivo X60 dan Vivo X60 Pro. Akan tetapi, kini makin marak lagi ponsel akil 5G.

5. Nomor ponsel telah aktif fitur 5G

Untuk ketika ini nomor ponsel sejumlah konsumen sudah diaktifkan fitur 5G secara pribadi dan bertambah secara sedikit demi sedikit. Khusus pelanggan Telkomsel, mampu mengunjungi www.telkomsel.com/5G untuk mengisi form pendaftaran aktivasi fitur 5G untuk nomor ponselnya dan menyediakan aspirasi selaku materi usulanpengembangan jaringan Telkomsel 5G.



Simak Video "Rekomendasi HP 5G Murah, Infinix Zero 5G Hingga Poco M3 Pro"
[Gambas:Video 20detik]

Posting Komentar

0 Komentar