5 Olahraga Berikut Dipercaya Mampu Membuatkan Libido, Wajib Coba!

Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bedFoto: Getty Images/PeopleImages

LMC -

Olahraga memang menjadi suatu keharusan saat seseorang ingin mempertahankan tubuhnya semoga tetap sehat. Tidak perlu olahraga yang rumit, beberapa olahraga sanggup dikerjakan di rumah, bahkan tanpa alat sekalipun.

Olahraga kadang kala dihubungkan dengan peningkatan kualitas seks seseorang, hal itu dikarenakan olahraga sanggup menghilangkan stres seseorang.

Dikutip dari MD Linx terdapat beberapa olahraga yang mampu memajukan libido dan kesehatan seksual seseorang, mirip:

1. Latihan Kekuatan

Latihan kekuatan adalah latihan yang melibatkan resistensi dan beban yang bermaksud untuk menciptakan otot lebih berpengaruh. Beberapa andal percaya bahwa latihan kekuatan sanggup mengembangkan libido sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan latihan kardio.

Hal tersebut mampu jadi alasannya latihan kekuatan lebih baik dalam menetralisir stres dibandingkan dengan latihan kardio.

2. Kegel

Beberapa sumber menyatakan bahwa latihan kegel mampu menolong memperkuat otot dasar panggul serta sanggup mengembangkan libido, baik lelaki maupun perempuan.

Biasanya, latihan kegel digunakan selaku latihan untuk membantu meringankan persoalan kebocoran urin atau kontrol usus. Tetapi, kegel juga mampu membantu perempuan untuk memperkuat otot-otot vagian sehingga membantu orgasme yang lebih besar lengan berkuasa.

Pada pria, kegel juga berharga untuk menangguhkan ejakulasi dan menangani ejakulasi dini.

3. Yoga

Seorang praktisi yoga bernama Ayurveda mengklaim bahwa olahraga ini mampu membantu menanggulangi banyak sekali permasalahan seksual. Para peneliti yang melaksanakan observasi yang diterbitkan oleh Journal of Sexual Medicine mendapatkan bahwa yoga sanggup membantu mengatasi ejakulasi dini.

Tak cuma itu, yoga juga sanggup membantu mengembangkan semua domain fungsi seksual pada wanita, seumpama keinginan, gairah, lubrikasi, orgasme, dan kepuasan. Fungsi ini terlihat terang pada perempuan yang berusia 40-an dibandingkan wanita yang berusia lebih muda.

4. Berjalan Kaki

Menurut suatu observasi di Harvard, berjalan kaki sekitar 30 menit sehari dipercaya mampu menurunkan risiko disfungsi ereksi pada lelaki sampai 41 persen. Sebuah pengamatan terpisah juga mengungkapkan bahwa olahraga ringan ibarat ini sanggup mencegah disfungsi ereksi pada lelaki paruh baya yang gemuk.

5. Berenang

Sebuah observasi mendapatkan bahwa berenang sekitar 30 menit tiga kali dalam seminggu sanggup meningkatkan gairah seksual seseorang. Tak hanya itu, berenang juga sanggup menurunkan berat badan dan meningkatkan daya tahan seksual.

Posting Komentar

0 Komentar