Ini Hp Layar Lipat Opsi Bill Gates, Bukan Microsoft Surface Duo

FILE - In this Feb. 9, 2019, file photo, Bill Gates, chairman of the Bill & Melinda Gates Foundation, attends the
Bukan Microsoft Surface Duo, Ini HP Layar Lipat Pilihan Bill Gates Foto: AP/Samuel Habtab

Jakarta -

Bukan belakang layar kalau Bill Gates lebih memutuskan ponsel Android daripada iPhone. Tapi belum lama ini, co-founder Microsoft itu mengungkap jenis ponsel yang dipakainya sehari-hari.

Dalam Reddit AMA (Ask Me Anything) Gates menyampaikan ia yakni pengguna ponsel layar lipat. Tepatnya Samsung Galaxy Z Fold 3 yang diluncurkan tahun kemudian.

"Saya mempunyai Android Galaxy Z Fold 3. Saya banyak mencoba-coba," kata Gates dikala ditanya ponsel apa yang dia miliki, ibarat dikutip dari 9to5Google, Selasa (24/5/2022).

Apa alasan Gates menetapkan Galaxy Z Fold 3? Ia mengambarkan ukuran layar Galaxy Z Fold 3 menjadikannya dapat menghemat jumlah gadget yang dibawanya sehari-hari.

"Dengan layar ini aku mampu melaksanakan pekerjaan dengan PC portabel yang ahli dan ponsel dan tanpa perangkat lain," jelasnya.

Menariknya, Gates lebih memutuskan ponsel layar lipat buatan Samsung ketimbang bikinan Microsoft. Seperti diketahui, Microsoft juga mempunyai ponsel layar lipat Surface Duo yang juga memakai tata cara operasi Android.

Mungkin Gates lebih memutuskan Galaxy Z Fold 3 karena adalah layar lipatnya memamerkan bentangan layar yang lebih luas. Berbeda dengan Surface Duo yang memiliki dua layar namun terpisah oleh engselnya.

Pria berusia 66 tahun ini juga mungkin menetapkan Samsung karena yaitu perusahaan asal Korea Selatan itu sering bekerjasama dengan Microsoft. Contohnya, ponsel Galaxy sudah lama menghadirkan aplikasi Microsoft selaku aplikasi bawaan.

Selain itu, ada juga fitur Your Phone yang memungkinkan pengguna Android mengakses ponselnya di perangkat Windows. Layanan ini mempunyai beberapa fitur pribadi untuk ponsel Galaxy.

Kerjasama ini juga berlanjut ke ranah ponsel layar lipat. Tahun kemudian, Samsung dan Microsoft memperlihatkan aplikasi Office, Outlook, dan Teams akan menjinjing peningkatan khusus untuk ponsel layar lipat di Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Sebelumnya, Bill Gates pernah beberapa kali mengungkap bahwa beliau lebih menetapkan menggunakan ponsel Android dibandingkan dengan iPhone. Dalam wawancara di Clubhouse pada 2021, Gates menyampaikan Android lebih fleksibel ketimbang iOS dan beberapa vendor Android menyertakan aplikasi Microsoft selaku aplikasi bawaan.



Simak Video "Bill Gates Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]

Posting Komentar

0 Komentar