Tiktok Bakal Tampilkan Akun Viewers Yang Menonton Video

aplikasi tiktok
Foto: Unsplash/Kon Karampelas

LMC -

Di TikTok kita hanya mengenali akun-akun mana saja yang sudah menyukai ungahaan konten video yang kita buat, tanpa kita tahu akun mana saja yang telah menonton video tersebut.

Hal ini bertentangan dengan Instagram Stories di mana pengguna mampu menyaksikan akun mana saja yang telah melihat video yang diunggah.

Nah, kabar baiknya TikTok di sekarang ini tengah mengerjakan pengujian fitur gres secara terbatas pada pengguna. Fitur tersebut ialah 'post view history' (riwayat performa posting) yang memungkinkan kau bisa menyaksikan followers mana saja yang telah menyaksikan video yang diunggah.

Sebaliknya orang yang kamu ikuti juga akan mampu menyaksikan bahwa kamu juga sudah melihat postingan mereka jikalau fitur ini diaktifkan. Riwayat penayangan ini juga memiliki deadline di mana sesudah 7 hari semenjak video tersebut diunggah maka akan hilang.

"Kami senantiasa mempertimbangkan cara baru untuk memperlihatkan nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok," kata juru bicara TikTok sebagaimana dikutip detikINET dari Techrunch, Selasa (21/6/2022).

Pengujian fitur ini pertama kali didapatkan oleh konsultan media umum Matt Navara. Melalui saya Twitternya beliau membagikan tangkapan layar yang memberikan fitur tersebut.



Seperti pengujian fitur-fitur lainnya, belum dimengerti kapan atau apakah TikTok berniat untuk meluncurkan fitur tersebut secara luas. Jika diluncurkan secara resmi, hal ini akan menyerupai seperti fitur TikTok di kini ini yang menawarkan siapa yang telah melihat profil.

Fitur itu hanya tersedia untuk pengguna yang berusia di atas 16 tahun yang mempunyai kurang dari 5.000 pengikut. Jika kalian mempunyai fitur performa posting-an, kalian akan melihat ikon mata di sudut kanan atas di profil kalian sendiri.

Jika ikon tersebut diklik maka kau akan melihat siapa yang menyaksikan profil dalam 30 hari terakhir. Sebagai catatan hanya kamu yang bisa melihat siapa daftar pengintip profil.

Namun, kalau kamu mengaktifkan fitur tersebut ini artinya kau juga memberikan izin kepada orang lain untuk mengetahui jika telah melihat profil mereka.

Fitur gres ini mungkin ialah pelengkap yang disambut baik bagi orang-orang yang ingin melacak siapa yang menyaksikan konten mereka, namun di sisi lain ini juga akan menciptakan pengguna tidak nyaman untuk menampilkannya.



Simak Video "Sebentar Lagi Bisa Main Game di TikTok"
[Gambas:Video 20detik]

Posting Komentar

0 Komentar