Waduh, Fitur Whatsapp Ini Membuatperselingkuhan Kondusif

disappearing messages whatsapp
Fitur Disappearing Messages di Whatsapp. Foto: Tech Advisor

LMC -

Penghujung tahun 2021, WhatsApp resmi merilis fitur disappearing messages. Kendati cukup ditunggu kehadirannya, banyak netizen yang menganggap fitur tersebut membuatperselingkuhan kondusif.

Pendapat warganet disampaikan pada artikel CEO Meta Mark Zuckerberg dikala memberitahukan kehadiran fitur disappearing messages di akun Facebooknya. Padahal tujuan fitur ini lebih pada mempermudah pengguna menghapus secara otomatis pesan yang tidak butuhdisimpan.

"Kami meluncurkan pilihan disappearing messages gres di WhatsApp hari ini sehingga Anda akan sanggup menciptakan semua pesan baru hilang secara default sehabis 24 jam, 7 hari atau 90 hari," tulis Zuckerberg di Facebook masa itu.

"Tidak semua pesan mesti ada selamanya," tambahnya dalam pengumuman singkat tersebut. Sebelumnya, pesan di WhatsApp dirancang cuma mampu hilang sendiri sehabis 7 hari," imbuhnya.

"Wah, Anda malah menolong pasanganku selingkuh. Jadinya aku mesti menilik ponselnya kurang dari 90 hari," tulis suatu komentar yang menemukan banyak reaksi.

"Mewakili para pasangan yang tidak setia, saya berterima kasih pada inovasi Anda ini," tulis yang lain. "Aplikasi untuk para tukang selingkuh," cetus netizen selanjutnya.

"Ini hal yang manis, Mark. Pesan-pesan memang lenyap secepat relasi cinta dan uang cukup umur ini," tulis komentar selanjutnya yang juga menuai ribuan reaksi.

Selanjutnya cara menggunakan fitur disappearing messages di WhatsApp

Cara memakai disappearing messages di WhatsApp

Di WhatsApp, kamu bisa mengantarpesan yang mau hilang secara otomatis dengan menyalakan fitur disappearing messages atau pesan sementara. Kamu sanggup memastikan opsi pesan sementara yang akan hilang setelah 24 jam, 7 hari, atau 90 hari.

Setelah diaktifkan, pesan gres yang diantardi chat akan hilang setelah durasi yang diseleksi. Berikut langkah

Mengaktifkan fitur disappearing messages

Di chat perorangan, baik kamu maupun sobat bicara sanggup mengaktifkan fitur pesan sementara. Setelah diaktifkan, pesan baru yang dikirim di chat akan hilang setelah durasi yang dipilih.

  • Buka chat WhatsApp.
  • Klik nama kontak.
  • Klik Pesan sementara. Jika diminta, klik Lanjut.
  • Pilih 24 jam, 7 hari, atau 90 hari.


Menonaktifkan disappearing messages

Baik Anda maupun teman bicara Anda sanggup menonaktifkan fitur pesan sementara kapan pun. Setelah dinonaktifkan, pesan baru yang dikirim di chat tidak akan hilang lagi.

  • Buka chat WhatsApp.
  • Klik nama kontak.
  • Klik Pesan sementara. Jika diminta, klik lanjut
  • Pilih OFF


Simak Video "WhatsApp Sedang Siapkan Fitur Edit Pesan"
[Gambas:Video 20detik]

Posting Komentar

0 Komentar